Jumat, 19 Agustus 2011

Kemungkinan asteroid menabrak bumi tahun 2014

Jika kita melihat kelangit, kita akan menemukan banyak hal menarik. Alam semesta terus bergerak, berubah sebagaimana kehidupan. Banyak fenomena menarik di langit, saat mellihat asteroid yang bergerak di langit sangat indah. Tidak seperti matahari, planet dan bulan, asteroid yang bergerak, terus berubah, jika mereka muncul di langit malam terlihat sangat indah dan dinamis. Banyak hal yang bisa di kaji dari asteroid, orang mengaitkan kepunahan dinosaurus adalah dampak dari asteroid besar yang menabrak bumi. Jika teori ini benar, ini merupakan hal menakutkan, kita akan membayangkan jika asteroid dengan ukuran besar menabrak bumi kekuatannya akan menghabiskan spesies yang ada di muka bumi.
Bisa dilihat secara nyata, bahwa asteroid  adalah puing-puing bergerak serta membuat aktifitas. Tidak seperti planet, bulan atau bintang, Pergerakan asteroid memungkinkan bahwa sebuah asteroid bisa memukul bumi ini adalah sebuah kesimpulan masuk akal dan nyata, ada banyak didokumentasikan kasus asteroid kecil memukul bumi meskipun dengan ukuran kecil, meskipun memiliki ukuran kecil, pukulan asteroid mampu membuat kawah yang cukup mengesankan di permukaan bumi.
Banyak cerita tentang asteroid yang melahirkan ide banyak cerita fiksi ilmiah menambahkan gagasan bahwa bentuk-bentuk kehidupan asing menaiki asteroid dating ke bumi dan memulai sebuah “perang dunia” . Menangkap banyak cerita melahirkan imajinasi dan ketakutan para penggemar fiksi ilmiah dan masyarakat umum adalah asteroid lain memukul bumi yang dapat menyapu kehidupan seperti diduga terjadi pada dinosaurus.
Pernah melihat film “Armageddon”  sebuah cerita yang didasarkan pada ide dan konsep yang entah bagaimana manusia bisa mencegah bencana itu dengan teknologi. Mungkin ini adalah cara terbaik untuk menahan ketakutan dengan menggantinya dengan berbagai sains fiksi ilmiah.
Terdapat banyak studi tentang aktivitas asteroid dan komunitas ilmiah yang serius telah memperoleh pengetahuan yang signifikan dari benda-benda angkasa yang menakjubkan. Banyak informasi telah didapat tentang asteroid, study ini telah banyak banyak informasi tentang komposisi mereka dan bagaimana kita bisa memprediksi perilaku mereka. Para ilmuan telah memperoleh pengetahuan signifikan tentang komposisi asteroid dan memisahkannya ke dalam kelas-kelas.
-    Sebagai contoh kelas S berasal dari bagian sabuk yang paling dekat dengan Mars.
-    Kelas C, D dan V yang diklasifikasikan oleh komposisi dan kelas yang disebut “centaurus” pola penerbangan yang membawa mereka lebih dekat ke Jupiter dan Uranus.
Beberapa probe NASA telah melakukan terbang mendekat  ke asteroid dan melakukan beberapa studi yang cukup menakjubkan dari benda-benda angkasa eksentrik.
Apa pendapat anda tentang asteroid?
Apakah sebuah keindahan?
Ataukah benda yang siap menghancurkan kehidupan dimuka bumi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar